Cerita dari hati setiap penulis

Indahnya Bangsring Banyuwangi yang Mirip dengan Raja Ampat

Indahnya Bangsring Banyuwangi yang Mirip dengan Raja Ampat

Bangsring Underwater yakni sebuah wilayah tamasya bahari yang berlokasi di di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Destinasi tamasya yang kerap kali disingkat Bunder ini terkenal akan Rumah Apung serta menawarkan estetika pesona alam bawah laut berupa terumbu karang dan juga kehidupan laut yang begitu indah.

Karena eloknya taman bawah laut di wilayah ini, banyak orang yang mengatakan seandainya keindahannya tak keok dengan alam bawah laut di Raja Ampat, Papua. Oleh karena itu, Teman bisa menciptakan tempat ini sebagai pilihan tamasya yang murah meriah melainkan mempunyai pesona luar biasa.

Bunder menawarkan pantai berpasir putih dan bersih serta lautnya jernih yang airnya mempunyai tiga gradasi warna. Ada putih, hijau, dan biru sehingga tampak seperti duplikatnya Raja Ampat. Saking jernihnya, hanya sebagian meter dari bibir pantai, Teman Sporto bisa mengamati cantiknya berjenis-jenis biota laut dan terumbu karang.

Kecuali bermain di pantai dan menikmati pemandangan alam laut yang indah, Teman Sproto juga bisa menyambangi Rumah Apung untuk mengamati tambak-tambak ikan. Di Rumah Apung ini, Teman juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai ragam-ragam ikan yang dibudidayakan.

Hal ini karena Bunder juga yakni sebuah wilayah tamasya edukasi. Pasalnya destinasi yang posisinya berada di Selat Bali dengan luas menempuh 15 hektar sebenarnya diproyeksikan menjadi sebuah lokasi konservasi alam. Pun Pada 2017, kategori nelayan di wilayah ini mendapatkan Kalpataru dari Presiden RI.

Untuk itu, Teman juga bisa ikut serta mempercantik dan memperindah taman laut di wilayah ini dengan menanam terumbu karang baru di sana. Kecuali itu, banyak kesibukan menarik di wilayah ini, seperti snorkeling, diving, kano, banana boat, balon air dan perahu untuk menuju ke Pulau Tabuhan.