Cerita dari hati setiap penulis

Malam Begadang Tidurnya Sampai Siang Lalu Main Komputer (Game)

Berhubung semalam salah atur jam tidur, akhirnya jam satu malam sudah terbangun. Padahal niatnya jam sembilan malam tidur lalu bangun lagi waktu subuh. Nah karena badan ini capek, jadilah tidurnya kecepatan. Jam tujuh malam sudah tidur dan jam satu malam kebangun.

Bingung juga mau ngapain jam segini, mana perut mulai lapar lagi malam-malam. Akhirnya malam-malam cari makan untuk perut. Setelah pulang cari makan, jam masih menunjukkan pukul tiga dini hari. Masih sekitar 90 menit lagi menjelang waktu subuh. Mau tidur juga tanggung, kondisi perut juga masih baru makan.

Akhirnya mau tidak mau cari permainan komputer atau game yang ringan-ringan. Kalau malam hari, yang paling diingat itu internet sangat lancar sekali. Jadilah cari unduhan pc game di internet. Terpilih permainan tembak-tembakan satu orang atau firts person shooter. Lumayan juga ukurannya, hampir 1 GB. Mau unduh yang berpuluh-puluh giga, tapi buat apa juga. Lagian spesifikasi komputer juga tidak mencukupi.

Rasanya cuma satu jam mengunduh permainan berukuran 998MB. Itu termasuk besar, karena permainan ini sudah dipadatkan dua kali. Kalau diekstrak, permainannya jadi 3,36GB. Gila juga ini ukuran permainan dan ukuran pemadatan atau kompresinya, sepertiga lebih ukurannya yang bisa dikompres.

Malam Begadang Tidurnya Sampai Siang Lalu Main Komputer (Game) Deskripsi

Malam Begadang Tidurnya Sampai Siang Lalu Main Komputer (Game) Deskripsi

Siang Hari Permainannya Baru Diuji Coba

Saat azan subuh datang, proses unduhannya sudah lama selesai. Kebiasaan begadang yang paling malas itu, baru setelah azan atau menjelang azan mata ini baru kantuk. Selesai subuh, baru badan dipaksa tidur. Tidak pakai lama, badan langsung tidur dan terbangun jam sembilan pagi.

Berhubung hari Sabtu, jadinya ingin istirahat lagi. Belum ingin melanjutkan kerjaan. Waktu tidur pagi, komputer ditinggal dalam kondisi hidup. Lupa dimatikan. Akhirnya waktu dibangunkan komputer, jadi teringat dengan permainan yang diunduh semalam.

Mana tetangga kasih roti lagi untuk sarapan, jadi sudah lengkap pagi-pagi di depan komputer lagi. Akhirnya waktu dicoba permainannya, syukur mau jalan permainannya. Meski tidak rugi kuota internet kalau gagal, tapi sayang juga kalau ukuran permainan hampir 1 GB gagal dimainkan. Jadilah sampai siang hari bermain komputer tembak-tembakan. Apalagi kondisi perut tidak lapar disebabkan sarapan yang diberi tetangga. Jadi keenakan hampir tiga jam lebih bermain di komputer.